Selasa, 28 Juli 2015

Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot dan berat

Android adalah sistem oprasi yang menawarkan berbagai fasilitas bagi para penggunanya dan juga menawarkan fitur -fitur yang keren.
Fasilitas sistem android mulai dari cara setting, cara menggunakan dan cara mengatasi masalahnya .tapi terkadang masih ada saja yang kebingungan dengan masalah yang menimpa smarphone nya itu, alih-alih ke tempat service padahal ada kemungkinan kalau kerusakan itu hanya masalah biasa dan bisa diatasi andai mau bertanya atau search di mbah Google dengan mengetik "cara mudah mengatasi masalah di android" kemudian masuk ke blog saya Tips dan Info   di jamin 101% android Anda sehat dan bisa lari lagi.

Cara mudah mengatasi android yang lemot
Cara mudah mengatasi android yang lemot

 
Beberapa masalah android dan cara mengatasi nya:
1.android lemot
Sebelum Anda mengatasi masalah ini coba cek dulu penyebabnya kenapa android Anda lemot.
Beberapa penyebab lemotnya android
  1. .terlalu banyak menginstal aplikasi 
  2. cache yang menumpuk
  3. jaringan tidak stabil 
  4. penyimpanan internal yang berkurang
  5. widget yang berlebihan 
  6. Penggunaan launcher 
  7. Versi android sudah ketinggalanketinggalan


Setelah Anda tahu penyebabnya, sekarang ikuti langkah ini untuk mengatasi nya.
  • Jika android Anda terlalu banyak memasang aplikasi menyebabkan memori kinerja android Anda lemot karena android harus memberikan tenaga extra untuk membagi pekerjaan ke semua aplikasi, itu karena android menggunakan sistem multitasking, Solusinya hapus beberapa aplikasi yang tidak berguna dan jarang digunakan.
  • cache yang menumpuk, disaat Anda menjalankan aplikasi maka akan menghasilkan cache mantan data aplikasi yang Anda buka cara mengatasinya -Masuk ke setting / pengaturan Pilih pengaturan aplikasi Buka aplikasi nya dan klik hapus cache Lakukan ini setidaknya 1 minggu sekali atau anda bisa menggunakan aplikasi clean master di play store atau mau download disini juga bisa 
Apk clean master
Apk clean master 

  • jaringan yang tidak stabil juga mengakibatkan android Anda lemot solusinya - pilihlah jaringan yang dominan didaerah anda, kalau daerah Anda mendukung 3G pilih saja 3G, kalau daerah Anda kurang respons dengan jaringan 3G lebih baik gunalan 2G / Edge saja
  • Penyimpanan internal yang berkurang / tersisa sedikit Solusinya, coba cek dan kelola file dan data-data Anda seperti gambar, video dan musik .Solusinya coba pindahkan file -file ke memori ekternal 
  • widget yang berlibihan, apa itu widget? widget adalah tampilan tambahan / tampilan shortcut pada layar handphone seperti widget musik, Widget facebook, widget cuaca dan lain-lain. Saran saya coba kurangi widget gunakanlah widget yang diperlukan saja seperti widget seach Google atau widget waktu / jam.
  • Penggunaan Launcher, Apa itu launcher? Launcher adalah sistem antar muka yang bukan dari vendor handphone, yang bisa mengubah tampilan android .penggunaan launcher sangat membebani kinerja perangkat android dan menguras baterai serta kinerja perangkat, karena perangkat harus menjalankan 2 antar muka sekaligus / secara bersamaan.saran saya gunakanlah launcher bawaan handphone saja .
  • Versi android yang sudah ketinggalan Sistem android seperti Jellybean atau icecream sandwich sudah ketinggalan dan kinerja kurang cepat, inilah point terakhir dan Solusi terakhir bila semua cara diatas tidak bekerja / android Anda masih lemot .saran saya coba lembiru (lempar ganti yang baru) - coba ganti handphone Anda dengan yang baru, yang sudah menggunakan sistem android kitkat, lollipop atau Anda bisa menggunakan handphone yang sudah memaki sistem android baru yaitu androe m.
Android kitkat lollipop dan android M
Android kitkat lollipop dan android M


Sekian info dari saya "cara mengatasi android yang lemot dan berat" semoga bermanfaat jika ada pertanyaan kritik atau saran silahkan isi dikolom komentar dan Publikasikan.

Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot dan berat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts